Abon Modifikasi Ikan Tongkol dan Jantung Pisang

Posted by Unknown Kamis, 27 September 2018 0 komentar



Kegiatan program PKM POKLAHSAR IKAN “Pemberdayaan Ikan Tongkol dan Jantung Pisang menjadi Produk Abon Modifikasi” ini dapat membantu permasalahan yang dihadapi mitra. Target dan luaran yang diharapkan dari kegiatan ini telah tercapai, yaitu:
1.    Produk berupa abon modifikasi (ikan tongkol dan jantung pisang).
Produk abon modifikasi yang memiliki kadar protein tinggi diharapkan dapat dijadikan solusi dalam masalah gizi yaitu kurang energi protein (KEP).
2.    Produk abon modifikasi (ikan tongkol dan jantung pisang) yang telah memiliki P-IRT
3.    Metode manajemen pembiayaan usaha dan manajemen pemasaran yang tepat telah dicapai. Selain melalui penjualan langsung, POKLAHSAR Ekonomi Puger Bahari (EPB) dan Duta Tongkol telah memasarkan produknya melalui jejaring sosial dan reseller. Kedua mitra mengalami penambahan omset dan peningkatan jumlah pembeli.
4.    Penguasaan ketrampilan berupa skill membuat abon modifikasi.
Kegiatan ini memberi dampak pada up-dating ipteks di POKLAHSAR Ekonomi Puger Bahari (EPB) dan Duta Tongkol. Mitra dapat mengolah ikan tongkol dan jantung pisang menjadi produk abon modifikasi sehingga dapat dijual kepada semua lapisan masyarakat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Abon Modifikasi Ikan Tongkol dan Jantung Pisang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninnarohmawati.blogspot.com/2018/09/abon-modifikasi-ikan-tongkol-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of NUTRITION LOVERS.